Harga Karung Goni

Maret 12, 2015 karung-goni Uncategorized

harga karung goni

harga karung goni

Harga karung goni tidak menjadi masalah ketika peruntukanya seimbang. Yang di maksud seimbang biasanya yang berkaitan dengan nilai ‘art’ dari produk yang mau di bentuk.

Lain persoalan ketika peruntukannya untuk menunjang proses produksi seperti dalam bentuk kemasan untuk berbagai komoditas harga karung goni sangat di pertimbangkan.

Persoalan harga ini memang tidak mudah di atasi ketika harus di kalkulasikan sebagai material penunjang. Harga menjadi sangat terasa mahal karena persoalan utamanya adalah karung goni natural masih di import dari India, Pakistan, China bahkan Vietnam.

Itulah sebabnya mengapa harga karung goni di Indonesia jauh lebih tinggi di banding dengan harga karung goni plastik. Pasalnya kebanyakan konsumen terpaku pada harga murah dan bukan kepada produk yang ramah lingkungan. Yang terakhir itu nyaris tidak dipertimbangkan dan lebih tidak peduli lagi karena tidak ada regulasi yang mengaturnya.

Lalu beberapa konsumen terhenyak ketika mengetahui bahwa di Indonesia sudah tidak di produksi lagi karung goni natural. Produk karung goni natural di kalahkan oleh karung goni plastik yang hargaya jauh lebih murah. Tapi di balik harga murah itu sesugguhnya alam terancam oleh limbah yang tidak ramah ligkungan.

Dan karena persoalan harga karung goni inilah sesungguhnya material karung goni natural menjadi naik ‘derajatnya’ karena lebih bersahabat dengan alam dan performa fisiknya bisa di gunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari penunjang produk pertanian, berperan di dalam bidang teknik sampai ke urusan display yang bernuansakan art.

Pertanyaannya, mengapa di Indonesia tidak di produksi karung goni natural??
Menurut berita pernah ada upaya untuk mengembangkan industri goni natural. Petani di beri penyuluhan untuk menanam Rosela sebagai bahan baku utama pembuatan karung goni natural. Dan mulailah semuanya dengan semangat menggebu-gebu.

Namun beberapa kali panen rupanya perangai bisnis yang mencari untung sebesar-besarnya mulai menjadi pijakan pebisnis. Dan petani yang menanam serat Rosela situasinya tidak berubah – tidak sesuai dengan janji-janji waktu penyuluhan tempo hari.

Akibatnya petanipun ogah menanam Rosela lagi dan ujung-ujungnya tidak ada lagi produksi karung goni natural dengan bahan baku serta Rosela, karena harga karung goni yang di jual tidak sesuai dengan biaya produksi. Dan oleh karenanya kebutuhan karung goni natural Indonesia di support oleh produksi asing.

 

Baca juga: Karung Goni

                       Jual Karung Goni Sebuah Pilihan Usaha

bahan karung gonibahan pembuat karung goniBeli Karung Gonigambar karung goniharga karung goniKarung Goni BaruKarung Goni Jakartakarung goni terbuat dariKerajinan Karung Gonipabrik karung gonipenjual karung gonisepatu karung goni

Comments are currently closed.


Powered by http://wordpress.org/ and http://www.hqpremiumthemes.com/